tunjangan pns

Siap Siap, Tunjangan Kinerja PNS Di Sejumlah Kementrian akan Naik

Banjarmasin, Sun FM Radio – Mana nih suara yang cita-cita PNS Sun People. 

Kementerian Keuangan siap menaikkan tunjangan kinerja pegawai negeri sipil (PNS) di sejumlah kementerian dan lembaga. 

Direktur Jenderal Anggaran Isa Rachmatarwata mengatakan rencana menaikkan tukin tersebut merupakan apresiasi atas reformasi birokrasi yang terus dilakukan.

BACA JUGA: Anak TK Diwisuda, Setujukah?

"Penilaian kemajuan reformasi dikoordinasikan oleh Kemenpan RB. Beberapa Kementerian/Lembaga lainnya sedang dalam proses penilaian," (20/6).

Ia menambahkan bila hasil penilaian menunjukkan reformasi berkelanjutan, pihaknya akan merekomendasikan perbaikan tukin untuk para PNS tersebut.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menaikkan tunjangan kinerja (tukin) sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) tahun ini, mulai dari Kementerian PPN/Bappenas hingga Kementerian Agama (Kemenag).

Jokowi mengeluarkan tiga perpres berbeda terkait kenaikan tukin PNS di Kementerian PPN/Bappenas, Kemenpan RB, dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Semua beleid itu diteken Jokowi pada 13 Juni 2023. Sementara itu, kenaikan tukin PNS Kemenag diumumkan oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas, berdasarkan informasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas.

(sumber: cnnindonesia.com)