SMP Negeri 2 Gambut Terbakar Akibat Karhutla

SMP Negeri 2 Gambut Terbakar Akibat Karhutla

Banjarmasin, Sun FM Radio –  Akibat kobaran api kebakaran hutan dan lahan, sebagian bangunan ruang kelas SMP Negeri 2 Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan terbakar. Kebakaran ini menyebabkan beberapa bagian atap sekolah terbakar pada Kamis (21/9) sekitar pukul 16.30 WITA.

Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evaluasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar Gusti Yudhi di Martapura, Kamis, mengatakan petugas mampu menjinakkan kobaran api sekitar pukul 17.00 WITA.

"Api berkobar sekitar setengah jam dan berhasil dikuasai personel dari barisan pemadam kebakaran yang bekerja keras mencegah kobaran api menghanguskan bangunan sekolah," ujar Gusti Yudi.

Menurut Yudi, bangunan sekolah yang terbakar terdiri dari ruang UKS, ruang laboratorium komputer, dan ruang OSIS pada bagian atap, sedangkan dinding masih kokoh tidak terkena api.

Lebih lanjutnya, Yudi juga mengatakan bahwa angin kencang membuat kobaran api semakin membasar. Namun, para pemadam dengan sigap mengendalikan kobaran api sehingga tidak semakin meluas.