kereta argo semeru anjlok

KA Argo Semeru Anjlok, Jalur Kereta Wates Tidak Bisa Dilalui

Banjarmasin, Sun FM Radio – Kereta Argo Semeru anjlok saat melintas di Kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, DI Yogyakarta, Selasa (17/10).

Argo Semeru dengan rute Surabaya Gubeng-Gambir tersebut anjlok pada pukul 13.15 WIB dan diserempet KA Argo Wilis jurusan Bandung-Surabaya Gudeng yang melintas di sebrang relnya.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebut dua jalur rel antara Wates - Sentolo tak bisa dilintasi imbas insiden yang melibatkan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis.

BACA JUGA: Kick Off Nan Sarunai Tabalong Festival 2023 Resmi Dibuka

"Kedua jalur rel antara Wates - Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut," kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangannya.

Agus menyampaikan pihaknya juga telah berupaya melakukan evakuasi terhadap dua rangkaian kereta tersebut dan memperbaiki jalur rel yang mengalami kerusakan.

Selain itu, kata Agus, pihaknya juga akan melakukan upaya rekayasa perjalanan kereta imbas peristiwa itu.

"Bagi perjalanan KA - KA yang akan melintas di wilayah Wates - Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend," ujarnya.

Pada insiden yang melibatkan KA Argo Semeru dan Argo Wilis tersebut mengakibatkan delapan penumpang luka-luka dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.