developer Apple

Keren! 2 Anak Muda RI Jadi Jawara Kompetisi Developer Apple

Banjarmasin, Sun FM Radio – Anak bangsa Kembali mengharumkan nama negri Sun People!

Jelang menghelat Worldwide Developers Conference (WWDC), Apple kerap menggelar kompetisi developer Swift Student Challenge. Ada dua nama anak muda yang jadi jawara dari Indonesia.

Ada Cindy Amanda Onggirawan yang membuat game bertajuk Kolintang Maestro. Serta Achmad Syarief Thalib yang membesut aplikasi agar pengguna dapat dengan mudah melihat visualisasi persamaan Lorenz Attractor.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Putri Indonesia vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023

Seperti apa perjalanan mereka hingga karyanya memenangi Apple Swift Student   2023.

Cindy Amanda Onggirawan

Cindy saat ini masih tercatat sebagai mahasiswi semester enam jurusan Ilmu Komputer Binus University. Mengejutkannya dunia pemprograman bukanlah sesuatu yang awalnya dia pertimbangkan, semua bermula temannya di SMA yang mengenalkannya platform media sosial populer.

 Achmad Syarief Thalib

Achmad Syarief Thalib merupakan jebolan Apple Developer Academy @Binus. Dia mengaku punya minat tinggi dan aktif mengeksplorasi bidang matematika. Ada pun pertemuannya dengan dunia koding dan algoritma berawal saat kuliah di jurusan Matematika IPB. Kendati tidak mempelajari secara me ndalam, menurutnya koding dan matematika saling terkait satu sama lain.

(detik.com)