pengguna tiktok

Pengguna TikTok di Indonesia Tembus 113 Juta, Terbesar Kedua di Dunia

Banjarmasin, Sun FM Radio – Ternyata Sun People, Indonesia menempati urutan pengguna Tiktok Terbanyak!

Aplikasi berbagi video pendek yang dimiliki oleh ByteDance, TikTok masih menjadi asalah satu aplikasi jejaring sosial paling populer di dunia pada 2023 ini, termasuk di Indonesia. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya jumlah pengguna di Indonesia.

BACA JUGA: Cinta Laura Jadi Duta Piala Dunia FIBA 2023, Dipilih karena Peduli Lingkungan

Menurut laporan firma riset Statista, jumlah pengguna TikTok di Indonesia tercatat sebanyak 113 juta per April 2023. Dengan jumlah pengguna 113 juta, Indonesia dinobatkan sebagai negara dengan pengguna TikTok terbesar di dunia pada periode tersebut. Hal itu dilaporkan dalam laporan bertajuk "Countries with the largest TikTok audience as of April 2023" (Negara dengan penonton TikTok terbanyak per April 2023).

Jumlah pengguna TikTok di Indonesia itu belum melebihi Amerika Serikat (AS) yang sebesar 117 juta. Dengan jumlah itu, Amerika Serikat menjadi negara pertama dengan penonton TikTok paling banyak di dunia per April 2023.

Setelah AS dan Indonesia, Brazil berada diurutan ketiga sebagai negara terbanyak dengan pengguna hampir 85 juta orang. Selengkapnya, berikut daftar 10 negara dengan penonton TikTok paling banyak di dunia per April 2023, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Statista, 

Senin (10/7/2023): 

Amerika Serikat - 117 juta pengguna 

Indonesia - 113 juta pengguna

(kompas.com)