Kalsel Turut Perkuat Pengamanan Wilayah, Jadi Alternatif Pesawat Delegasi G20 Parkir

Kalsel Turut Perkuat Pengamanan Wilayah, Jadi Alternatif Pesawat Delegasi G20 Parkir

Banjarmasin, SUN FM Radio - Bersama dengan TNI, Polri juga terlibat dalam pengamanan dan kelancaran pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang dihelat di Bali pertengahan Bulan November Tahun 2022.

Meski rangkaian kegiatan KTT G20 terpusat di Bali, namun pelaksanaan operasional KTT yang dihadiri para Pemimpin Negara Anggota G20 ini turut dirasakan di sejumlah daerah lainnya.

Tak ketinggalan di Kalimantan Selatan (Kalsel), Bandara Syamsuddin Noor di Banjarbaru juga disiagakan selama perhelatan KTT G20.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi tetap mengarahkan untuk siaga dimana bandara standby kemungkinan jadi lokasi parkir sejumlah pesawat yang digunakan delegasi G20.

Menjalankan mandat tersebut, penebalan pengamanan khususnya di kawasan Bandara Syamsuddin Noor juga dilakukan termasuk dengan menerjunkan personel dari Sat Brimob Polda Kalsel.

Ditambahkan keterangan bahwa menjaga situasi dan kondisi keamanan tak hanya di Bali namun di seluruh wilayah termasuk di Kalsel kata dia merupakan tugas krusial TNI dan Polri saat ini.

Semoga semua rangkaian KTT G20 bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar ya sun people..

(sumber: tribunnews.com)