Indonesia Jadi Sorotan Dunia, Bukti Penyelenggaraan KTT G20 di Bali

Indonesia Jadi Sorotan Dunia, Bukti Penyelenggaraan KTT G20 di Bali

Banjarmasin, SUN FM Radio – Bangga dengan peran Indonesia sebagai presidensi G20. Semenjak akhir tahun 2021 lalu, serangkaian event g20 sudah dilaksanakan, hingga tiba pada puncaknya yakni di KTT G20 di Bali. Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali dinilai memberi bukti bahwa Indonesia dipercaya dan diapresiasi dunia.

Bukti bahwa Indonesia mampu memberikan inovasi dan berperan dalam permasalahan krusial dunia saat ini, terutama permasalahan ekonomi. Namun disamping itu, sebelum terlaksananya KTT G20 di Bali tentu banyak konflik dan permasalahan yang masih terjadi di bagian luar.

Tentu yang harus kita jaga adalah keselamatan dan keamanan para kepala pemerintahan sampai mereka Kembali ke negara masing-masing. Seperti yang disampaikan oleh Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia (UI) Hikmahanto Juwana.

Ditengah konflik yang masih terjadi, pengamanan di sekitar lokasi KTT G20 di Bali juga diperketat. Bahkan, kepala negara yang hadir seperti Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden China Xi Jin Ping membawa serta kendaraan kepresidenan langsung dari negara masing-masing.

Masyarakat dunia tentu berharap poin penting KTT G20 tidak hilang, dimana lanjut Juwana dunia melihat bahwa Indonesia banyak memunculkan inovasi untuk membuat perekonomian tumbuh.

(sumber: sindonews.com)