fotografer lepas banjarmasin

Berkah Ramadan untuk Fotografer Lepas di Banjarmasin

Banjarmasin, SUN FM Radio – Momentum bagi rekan freelancer nih Sun People!

Ketika kamu menghadiri suatu acara di sebuah kegiatan, terkadang kamu juga mendapatkan sambutan dari juru foto atau fotografer untuk memotret, ‘kan Sun People?

Yang kemudian usai acara, foto-foto yang telah dicetak akan dipajang untuk dijual kepada pemilik foto.

Demikianlah yang dilakoni oleh rekan-rekan juru foto tanpa ikatan kontrak atau fotografer freelance. Profesi bisnis yang diterapkan yakni sistem spekulasi, usaha yang dilakukan dengan menjual karya foto yang memungkinkan mendatangkan keuntungan yang besar ataupun sebaliknya, Sun People.

Pada bulan Ramadan, kegiatan mungkin terbatas, tidak seperti di bulan lainnya. Namun pada Ramadan 1444 Hijriah ini tetap masih sejumlah momentum yang dimanfaatkan oleh sekelompok freelance fotografer. 

Seberapa pun penghasilan yang mereka raup, sebenarnya dicukup-cukupkan, maksudnya cukup karena yang namanya spekulasi, sehingga penghasilannya pun kadang-kadang untung bisa juga rugi. Konsep dagang yang dilakukan pun bisa untung, bisa rugi sebab melakoni profesi ini sebagai sampingan sekaligus ajang silaturahmi. 

Untuk kamu ketahui nih, Sun People, Paguyuban fotografi freelance Banjarmasin ini tidak terakomodir dalam bentuk organisasi yang menjadikan ada ketua maupun orang yang dituakan. Bahkan ada yang sudah melakoni profesi ini sejak tahun 1970 an, lho Sun People!

(sumber: liputan6.com)