trending topic

Lampung Trending Topic 2 Hari Beruntun, Netizen Pamer Jalan Rusak

Banjarmasin, SUN FM Radio – Netijen banyak pamer aib juga nih jadinya, Sun People!

Beberapa hari yang lalu, keluhan akan kondisi Lampung menjadi topik hangat dan nyita perhatian publik. Bahkan kata kunci 'Lampung' menjadi trending topic di Twitter usai seorang pengguna TikTok mengungah konten 'Alasan Kenapa Lampung Gak Maju-maju'.

Sebelumnya, TikToker dikenal dengan nama Bima, berasal dari Lampung, menampilkan beberapa slide presentasi dengan judul 'Alasan Kenapa Lampung Gak Maju-maju.

Beberapa alasan yang dinyatakannya adalah karena infrastruktur yang "terbatas", sistem pendidikan yang menurutnya "lemah", serta "birokrasi yang tidak efisien" dan "ketergantungan kepada sektor pertanian".

Akibat konten tersebut, bahkan viral dipublik, seorang pengacara dalam merespon unggahan ‘kritik’ tersebut dengan melaporkan Tiktoker ke polisi lho, Sun People. 

Dilansir dari sumber¸ CNN Indonesia, ada beberapa poin yang menyebabkan konten tersebut dilaporkan. Pengacara Gindha Ansori Wayka, yang diduga kuat merupakan anggota tim hukum Gubernur Lampung, mengaku "keberatan" dengan diksi "dajjal" yang digunakan Bima. Ia pun melaporkannya ke polisi, Sun People. Bahkan alasan lain, Gindha juga mengklaim pernyataan-pernyataan Bima "tidak didukung data valid...sehingga informasi ini cukup menyesatkan di kalangan publik."

Namun, warganet justru mendukung unggahan Bima tersebut sembari mengunggah cuplikan video dan foto bukti kondisi Lampung yang 'gak maju-maju' itu, Sun People!

Alhasil, provinsi paling selatan di Pulau Sumatra itu pun selalu masuk 10 besar trending topic dalam dua hari berturut-turut sejak Rabu (12/4), waktu setempat.

(sumber: cnnindonesia.com)