pesulap merah

Pesulap Merah Disanksi Adat Dayak Buntut Ucapan Dukun

Banjarmasin, SUN FM Radio – Untuk kamu yang mungkin ngikutin kabar dari perkara Pesulap Merah dan Ida Dayak nih, Sun People!

Marcel Radhival alias Pesulap Merah dijatuhkan sanksi adat Dayak karena dianggap memicu kesalahpahaman setelah bicara soal dukun. Sekretaris Umum Dewan Adat Dayak DKI Jakarta Lawadi Nusah mengatakan Pesulap Merah telah melecehkan masyarakat Adat Dayak saat bicara tentang dukun orang Dayak.

Lawadi menyebut kesalahan kedua Pesulap Merah diduga sengaja menantang suku etnis dari Dukun Dayak. Usai diklarifikasi, Pesulap Merah pun menandatangani berita acara bersama perwakilan Dewan Adat Dayak Jakarta.

BACA JUGA: Juru Parkir di Yogyakarta Boleh Naikkan Tarif Parkir Hingga 5 Kali Lipat

Untuk diketahui, poin-poin berita acara tersebut disampaikan tokoh masyarakat atau Timanggong Adat Dayak Kanayatan DAD Jakarta, Yopinus Jailim. Dalam pertemuan itu, pesulap Merah mengakui kesalahannya, Sun People.

Lawadi mengatakan polemik tersebut akan diselesaikan secara adat. Bahkan juga dijelaskan bahwa kesalahpahaman itu terjadi juga karena ada pihak yang menyebarkan informasi tak bertanggung jawab di media sosial (medsos).

(sumber: cnnindonesia.com)