formasi cpns 2024 di kalsel

Pemprov Kalsel Tetapkan Formasi Prioritas CPNS 2024 di

Banjarmasin, Sun FM Radio – Formasi prioritas untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 di Kalimantan Selatan (Kalsel) telah ditentukan oleh Pemerintah Kalsel.

 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel melalui Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi (PPI) telah menghimpun usulan formasi seleksi CPNS dan PPPK tahun ini.

Sekretaris BKD Kalsel, Widarti menyebutkan ada dua SKPD prioritas yang bakal diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) RI.

BACA JUGA: Manga Detective Conan Akan Hiatus

“Ada dua prioritas yang wajib diisi yakni Inspektorat dan Satpol-PP karena dua instansi ini tidak bisa diisi oleh PPPK,” ungkapnya, Rabu (24/1/2024).

Kendati demikian, BKD belum memastikan jumlah kuota yang bakal diusulkan. Sebab, belum semua SKPD mengajukan.

Selain itu, BKD juga tidak menjamin formasi yang nantinya diusulkan itu akan diterima sepenuhnya KemenpanRB.

“Semua usulan formasi ini tidak tentu semuanya akan disetujui oleh KemenpanRB. Jadi kita tunggu informasi formasi yang disetujui baru bisa kita tindaklanjuti,” ujarnya.

Sebelumnya BKD Kalsel sempat mengikuti rapat bersama KemenpanRB secara daring, Selasa (9/1/2024). Dalam rapat tersebut, KemenpanRB meminta setiap daerah diberikan tenggat waktu untuk menyampaikan usulan maksimal 31 Januari 2024.