renovasi sirkuti marido

Renovasi Sirkuit Marido Akan Terwujud Pada 2024

Banjarmasin, Sun FM Radio – Rencana renovasi Sirkuit Marido, di Desai Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, akan terealisasi 2024.

Pasalnya, beberapa waktu lalu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani sempat menyampaikan rencana penanganan Sirkuit yang akan diperbaiki dan lebih representatif.

BACA JUGA: Pemprov Kalsel Tetapkan Formasi Prioritas CPNS 2024 di

Rencana pemugaran tersebut ia utarakan pada acara Tabalong Merdeka Prix Championship di Sirkuit Marido.

Tindak lanjut rencana tersebut bakal direalisasikan oleh Pemkab Tabalong melalui Dinas PUPR Kabupaten Tabalong.

Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Tabalong, Wahyu Hidayat, menyampaikan bahwa penanganan terhadap Sirkuit Marido akan dilakukan secara bertahap. Mulai dari pengaspalan lintasan, hingga tribun.

"Sirkuit Marido akan dibangun secara bertahap 2024 ini. Rencananya akan befokus pada pengaspalan lintasan. Sedangkan untuk tribun penonton dan lainnya menyusul belakangan," terang Wahyu, Rabu (24/1/2024).

Dalam pelaksanaanya, Dinas PUPR Kabupaten Tabalong menyediakan anggaran sekitar Rp 18 hingga Rp 19 M untuk renovasi sirkuit tersebut.

Prioritas pengerjaan yakni pada pengaspalan lintasan, mengingat pada akhir tahun 2024 bakal ada gelaran berskala nasional yang menggunakan Sirkuit Marido.