Wacana Kepala Daerah Menggunakan Mobil Listrik, Banjarmasin Akan Bangun SPKLU

Wacana Kepala Daerah Menggunakan Mobil Listrik, Banjarmasin Akan Bangun SPKLU

Banjarmasin, Sun FM Radio - Tren kendaraan listrik ternyata tidak hanya di kalangan masyarakat umum nih, Sun People. Bahkan kendaraan listrik sudah diwacanakan akan menjadi kendaraan dinas lho. Tahun lalu, lurah se Kota Banjarmasin mendapatkan motor listrik untuk dipakai sebagai kendaraan dinas.

Tak ketinggalan, tahun ini, ada wacana tentang penggunaan mobil listrik untuk para Kepala Daerah sebagai kendaraan dinas.

Pascaserah terima motor listrik sampah (Molisa), Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengatakan pengadaan mobil listrik untuk wali kota beserta wakil, Ketua DPRD Kota, serta para Kepala Daerah di Kalsel juga akan direalisasikan pada tahun 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Ibnu Sina bahwa anggaran pembelian mobil dinas bagi para kepala daerah sudah masuk di tahun 2022.

“Yang masuk di anggaran tahun ini pengadaan mobil listrik bagi kepala daerah,” ucapnya kepada awak media.

Dengan adanya wacana pengadaan mobil listrik, Ibnu pun berencana akan mengadakan tempat stasiun pengisian kendaraan listrik umum ( SPKLU).

“Kita mencontohkan dan mensosialisasikan di lima kecamatan untuk SPKLU, kemudian satu unit akan ditaruh di Balai Kota Banjarmasin yang fast charge,” pungkasnya.

Wah, semoga dengan adanya tren kendaaraan listrik bisa menjadi salah satu solusi untuk pemulihan lingkungan ya, sun people!

(sumber: tribunnews.com)