penipuan sumbangan zakat di banjarmasin

Viral Aksi Penipuan Berkedok Sumbangan Zakat di Banjarmasin

Banjarmasin, Sun FM Radio – Warga Banjarmasin dihebohkan dengan beredarnya kabar kasus dugaan penipuan berkedok meminta zakat.

Para pelaku penipuan terlihat menerobos pagar rumah warga hingga melakukan paksaan ketika melakukan aksinya. 

BACA JUGA: Poster dan Trailer Film Kiblat Ditarik Akibat Hujatan di Media Sosial

Dikutip melalui akun instagram @peristiwabanua Minggu (24/3/2024) peristiwa meresahkan ini disebutkan diduga terjadi di Komplek Kadar 456, Banjarmasin pada Kamis (21/3/2024).

Terlihat melalui sejumlah video yang berhasil terekam cctv, terduga pelaku berjumlah tiga orang dan melakukan aksinya dengan mengendarai sepeda motor.

Setelah berkeliling komplek, para terduga pelaku menyatroni rumah calon korban dan masuk secara paksa dengan membuka pagar.

Mereka lalu menggedor-gedor pintu rumah yang disantroni.

Aksi paksaan meminta zakat itu terjadi beberapa kali saat malam dan siang hari.

Tak hanya sekali, para terduga pelaku penipuan berkedok meminta zakat tersebut melakukan aksinya di beberapa rumah yang memiliki penampilan mewah.

“Akhir2 ini ada org yg berani masuk pagar dengan alasan minta zakat, buluman keluar lagi sanak ai zakat nya

MOHON BERHATI HATI* Terjadi 3 orang masuk di komplek kadar 456 Banjarmasin, dgn alasan minta zakat langsung membuka pagar door to door dgn memaksa mhn berhati hati

Untuk kendaraan sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai pelaku dengan nomor polisi tersebut data kendaraannya tidak ada,” papar akun tersebut.