Elon Musk Bakal Uji Tanam Chip di Otak Manusia Enam Bulan Lagi!

Elon Musk Bakal Uji Tanam Chip di Otak Manusia Enam Bulan Lagi!

Banjarmasin, SUN FM Radio – Katanya dengan ada chip ini bakal membantu para pasien yang memiliki kondisi gangguan dan penyakit otak nih, sun people!

Miliarder Elon Musk mengatakan chip yang dikembangkan salah satu perusahaannya, Neuralink, akan memulai tes klinis terhadap manusia dalam enam bulan lagi.

"Kami telah bekerja keras agar siap untuk tes pertama terhadap manusia dan tentu saja kami ingin sangat berhati-hati dan memastikan bahwa chip ini telah berfungsi dengan baik sebelum ditaruh ke manusia," kata Musk seperti dilansir Reuters.

Neuralink sedang mengembangkan chip otak yang diklaim bisa membuat pasien disabilitas untuk bergerak dan kembali berkomunikasi. Berbasis di San Francisco Bay Area dan Texas, Neuralink dalam tahun-tahun terakhir ini menguji chipnya terhadap binatang sembari mencari perizinan otoritas AS untuk mengujinya terhadap manusia.

Lebih dari satu tahun lalu, Neuralink pada presentasi terakhirnya ikut melibatkan seekor monyet dengan chip otak yang memainkan game komputer hanya dengan berpikir. Musk sendiri dikenal dengan target-target fantastisnya semisal mengkoloni Mars dan menyelamatkan umat manusia.

Gimana nih tanggapan kamu sun people mengenai inovasi yang berani Elon Musk lakukan?

(sumber: cnnindonesia.com)