Ada Bekantan Berukuran Besar Berkeliaran di Kampung Sasirangan

Ada Bekantan Berukuran Besar Berkeliaran di Kampung Sasirangan

Banjarmasin, SUN FM Radio – Beberapa waktu yang lalu sempat ditemukan binatang yang menjadi ikon kota Banjarmasin nih, sun people yakni Bekantan berkeliaran di sekitar Kampung Sasirangan Banjarmasin.

Tersesat deh kayanya. Walaupun sempat berkeliaran di kawasan permukiman warga khususnya yang ada di Kampung Sasirangan Banjarmasin, seekor bekantan berukuran besar tersebut berhasil ditangkap sekaligus diamankan oleh Tim Animal Rescue yang bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjarmasin.

Katanya sih bekantan berukuran besar ini berhasil ditangkap setelah terkena peluru sumpit yang sudah diisi dengan obat bius.

Sebelum kemarin berhasil diamankan, ternyata upaya penangkapan dan pengamanan seekor bekantan ini sudah sejak seminggu yang lalu dilakukan.

Ketua Tim Animal Rescue Banjarmasin, drh Anang Dwijatmiko menerangkan pihaknya sudah hampir sepekan mendapat laporan kemudian langsung mencoba menangkapnya.

"Sejak akhir November kemarin sudah ada laporan warga, tapi setiap kami datang dia bersembunyi. Dan kemarin ada laporan lagi dia muncul, lalu kita melakukan evakuasi dan berhasil," jelas Medik Veteriner di Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Banjarmasin ini.

Setelah berhasil ditangkap, primata berhidung mancung dengan nama latin Nasalis Larvatus ini pun langsung dievakuasi ke Kebun Binatang Mini (KBM) Jahri Saleh.

Semoga bekantan tersebut bisa cepat Kembali ke habitatnya ya, sun people!

(sumber: tribunnews.com)