Perselisihan Gaji dengan Pihak Pemerintah Sebabkan Perawat di Inggris Mogok Kerja

Perselisihan Gaji dengan Pihak Pemerintah Sebabkan Perawat di Inggris Mogok Kerja

Banjarmasin, SUN FM Radio – Siapa yang bertugas di Rumah Sakit jadinya kalau perawat sampai mogok kerja, sun people?

Sejak beberapa waktu yang lalu kita pun mengetahui keadaan di Inggris kini sedang dalam masa inflasi dan krisis yang berat. Salah satunya permasalahan yang kini sedang dialami yakni persoalan gaji dari para perawat.

Perawat Layanan Kesehatan Nasional di Inggris melakukan mogok kerja pada Kamis (15/12/2022) waktu setempat. Ini merupakan pemogokan nasional pertama mereka, karena perselisihan sengit dengan pemerintah mengenai gaji.

Diperkirakan 100.000 perawat akan mogok di 76 rumah sakit dan pusat kesehatan. Kondisi ini membatalkan ribuan operasi yang tidak mendesak, seperti penggantian pinggul, dan puluhan ribu janji rawat jalan di NHS yang didanai negara di Inggris.

Inflasi mencapai lebih dari 10 persen, diikuti oleh penawaran gaji sekitar 4 persen, memicu ketegangan antara serikat pekerja dan pengusaha. Namun dari semua pemogokan, pemandangan para perawat yang mogok kerja akan menjadi citra yang menonjol bagi banyak orang Inggris pada musim dingin ini.

"Sangat disesalkan beberapa anggota serikat melakukan aksi mogok," kata Menteri Kesehatan Steve Barclay, seperti dikutip dari Reuters.

Perawat menginginkan kenaikan gaji 19 persen, dengan alasan mereka telah mengalami pemotongan gaji selama satu dekade dan bahwa gaji rendah berarti kekurangan staf dan perawatan yang tidak aman untuk pasien. Pemerintah Inggris sendiri telah menolak untuk membahas gaji.

Menanggapi aksi ini, semoga konflik atau permasalahan yang sedang saudara kita alami di sana dapat secara cepat terselesaikan ya, sun people!

(sumber: sindonews.com)