Banjarmasin Darurat Kepsek, 70 SD Negeri Tugaskan PLT

Banjarmasin Darurat Kepsek, 70 SD Negeri Tugaskan PLT

Banjarmasin, SUN FM Radio – Sekolah tanpa Kepsek akan seperti apa ya sun people?

Hal ini banyak dialami oleh anak-anak Sekolah Dasar Negeri di kota Banjarmasin. Bahkan angka menginjak 70 total SDN ternyata tanpa Kepsek sejak beberapa tahun ini.

Ternyata Banjarmasin bisa dibilang darurat Kepala Sekolah nih, sun people!

Kekurangan Kepala Sekolah (Kepsek) khususnya untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) saat ini  terjadi di Banjarmasin. Akibatnya, hingga saat ini tercatat ada puluhan SD Negeri di bawah Dinas Pendidikan (Disdik) yang tidak memiliki Kepsek.

Kepala Disdik Pendidikan (Disdik) Banjarmasin, Nuryadi pun membenarkan kondisi kekurangan Kepsek untuk jenjang SD tersebut.

Diakui juga bahwa kondisi ini sudah terjadi selama beberapa tahun ini. Disinggung mengenai penyebab banyaknya kekosongan Kepsek untuk jenjang SD ini, Nuryadi menerangkan ada beberapa faktor. Salah satunya adalah Kepsek terdahulu ada yang sudah purna tugas atau pensiun, kemudian ada juga yang meninggal.

Kemudian faktor lainnya lanjut Nuryadi, adalah dikarenakan sejak adanya pandemi Covid-19 atau kurang lebih dua tahun terakhir ini tidak bisa mengangkat Kepsek. Disinggung mengenai kapan jabatan Kepsek ini akan diisi, Nuryadi pun menerangkan akan diupayakan sesegeranya.

(sumber: tribunnews.com)