Masyarakat Diminta Tak Euforia Terkait Pencabutan PPKM

Masyarakat Diminta Tak Euforia Terkait Pencabutan PPKM

Banjarmasin, SUN FM Radio – PPKM resmi dicabut oleh Presiden RI, Sun People!

 Bukan berarti kamu sudah bebas ya, Sun People. Bahkan dengan adanya pencabutan status PPKM ini bukan menjadi kesempatan untuk kamu bisa bebas dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah meminta masyarakat tidak bergembira berlebihan atau euforia setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Hal itu tercantum dalam Inmendagri Nomor 53 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada Masa Transisi Menuju Endemi yang diterbitkan pada Jumat (30/12/2022) lalu.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA dalam keterangan pers meminta masyarakat untuk tetap hati-hati dan waspada dalam menghadapi risiko penularan Covid-19. Sebab sampai saat ini pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir.

Safrizal menjelaskan, Inmendagri Nomor 53 Tahun 2022 menekankan strategi proaktif dan persuasif terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

Diharapkan Sun People bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam mendukung upaya bersama di masa transisi Covid-19 menuju endemi ini. 

(sumber: kompas.com)