Dampak Krisis, Korut Menjual Barang Elite Palsu

Dampak Krisis, Korut Menjual Barang Elite Palsu

Banjarmasin, SUN FM Radio – Bahkan pasar dan pusat perbelanjaan terkenal di Korea Utara aja harus menjual barang mewah palsu, nih Sun People!

Pusat belanja di kawasan Pyongyang, Korea Utara, mengimpor barang mewah palsu dari China selama musim liburan tahun baru.

Barang-barang palsu itu dijual kepada kelompok masyarakat elite seiring dengan krisis ekonomi yang masih melanda Korea Utara.

Barang bermerek yang nyaris seluruhnya palsu itu ditawarkan kepada para donju di Pyongyang, yakni masyarakat kelas elite yang menjadi bagian dari populasi.

Sumber itu juga menjelaskan barang mewah palsu itu setidaknya tersedia di 10 pusat perbelanjaan wilayah Pyongyang. Beberapa di antaranya yakni Pusat Perbelanjaan Rakwon, Pusat Perbelanjaan Kwang Bok, hingga Pusat Perbelanjaan Pyongyang No. 1.

Sementara itu, warga Korea Utara hingga kini masih berjuang melawan krisis ekonomi hingga pangan. Krisis yang dialami Korut tak lepas dari sanksi nuklir internasional serta pandemi Covid-19.

Krisis pangan juga semakin parah selama musim dingin yang berimbas pada meningkatnya angka gelandangan dan pengemis anak-anak di Korea Utara.

(sumber: cnnindonesia.com)