Perayaan Tahun Baru

Pesan Tahun Baru Menteri Pertahanan Jerman Hujan Kririk!

Banjarmasin, SUN FM Radio – Pesan-pesan yang biasa disampaikan dalam momen tertentu memang dianggap penting nih, Sun People, terutama saat tahun baru.

Sebagai orang yang memiliki jabatan dalam pemerintahan, terutama jajaran Menteri tentu menjadi orang yang dihormati rakyatnya, namun kali ini berbeda nih, Sun People. Pasalnya Menteri Pertahanan Jerman berniat untuk menyampaikan pesan tahun baru, namun berujung mengundang kritik dari masyarakatnya.

Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht dihujani kritik setelah mengunggah video ucapan selamat tahun baru, di mana dalam pesan itu Lambrecht menyinggung perang Ukraina yang sedang berkecamuk, namun latar belakang video tersebut kembang api di Berlin. Tak pelak, pesan itu langsung dihujat dengan disebut memalukan dan membuat politikus oposisi serta sejumlah wartawan menyerukan agar Lambrecht mengundurkan diri.

Video ucapan selamat tahun baru tersebut diunggah kea kun Instagram Lambrecht pada Sabtu malam, 30 Desember 2022. Dalam video tersebut terlihat, Lambrecht berdiri di tengah sebuah jalan di Kota Berlin dengan suara kembang api yang keras dibelakangnya.

Dikomentari juga bahwa ucapan Lambrecht bukan hanya tentang citra dirinya sendiri, melainkan mewakili pandangan Jerman di panggung Eropa dan dunia. Pandangan Guler diamini oleh anggota parlemen dari CDU, Roderich Kiesewetter, yang menyebut pesan tahun baru Lambrecht tidak pantas. 

 Gimana tanggapan kamu, nih Sun People? 

(sumber: tempo.co)