psikolog periksa kejiwaan 2 tersangka pembunuhan untuk dijual organnya

Psikolog Periksa Kejiwaan 2 Remaja Makassar Bunuh Bocah untuk Dijual Organnya

Banjarmasin, SUN FM Radio – Ternyata sudah satu tahun terobsesi terhadap organ tubuh, Sun People!

Tentu ini bukan kasus yang mengenakan, ya. Dimana 2 remaja sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan karena tergiur dengan uang dari website penjualan organ tubuh.

Dalam menanggapi kasus tersebut, Tim Psikolog Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap 2 tersangka kasus pembunuhan bocah bernama Muh Fadli Sadewa (11) di Kota Makassar. Hasil pemeriksaan kejiwaan pelaku kini dalam pengembangan tim penyidik.

Dilansir dari Detik, Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando membeberkan secara kasat mata kejiwaan dan fisik kedua tersangka masih terbilang sehat. Untuk itu, psikolog mempunyai wewenang memberikan penjelasan lebih detail.

"Untuk saat ini kedua tersangka dalam kondisi sehat fisik maupun kejiwaan kalau dilihat secara kasat mata yah. Tapi kalau untuk hasil pemeriksaan kejiwaan itu ahlinya yang tahu," ucap lando.

Dijelaskan mengenai motif pembunuhan, dimana setelah dilakukannya pemeriksaan terhadap remaja AR dan AF. AR sudah satu tahun terobsesi menjual organ tubuh.

Bahkan rencana pembunuhan tersebut sudah direnacanakan oleh AR setelah membuka website jual beli organ manusia secara otodidak. Selama satu tahun belakangan, AR terus menyimpan hasrat menjual organ hingga akhirnya melihat kesempatan saat bertemu korban.

Ini salah bukti ya Sun People, bahwa anak dibawah umur perlu banget tuntunan dalam mengakses bebas ruang internet dan lingkungannya. Hal ini tentu diharapkan tidak akan ada lagi terjadi ya, Sun People!

(sumber: detik.com)