Satpol PP menyita puluhan sound system

Meresahkan, Puluhan Soundsystem Pengamen di Banjarmasin Di Sita Selama 2022

SUN FM Radio – Siapa yang hari-harinya selalu bertemu dengan pengamen di tiap perhentian Lampu Merah?

Berdasarkan dari laporan yang dilansir dari Tribunnews, puluhan alat sound system pengamen-pengamen tersebut disita saat dilakukannya razia selama tahun 2022 lalu.

Puluhan sound system milik pengamen disita Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin selama 2022. Sound system berbagai ukuran itu diamankan di salah satu ruangan di markas Satpol PP Banjarmasin.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ahmad Muzaiyin menyampaikan, puluhan sound system tersebut adalah hasil razia yang mereka lakukan selama 2022.

 Yang paling banyak, sound system tersebut disita dari para pengamen di lampu lalu lintas Simpang 4 S Parman, Simpang 4 Pasar Lama, hingga Simpang 4 Antasari.

Di Kota Banjarmasin, cukup banyak yang mengamen di perempatan lampu lalu lintas.

"Kita tidak melarang untuk mengamen, bisa di cafe, dan tempat yang lebih tepat yang tentu tidak membahayakan bagi orang lain dan dirinya sendiri," katanya.

"Mungkin yang punya tempat makan pun tidak akan komplain, asal tidak memaksa ke pengunjung yang datang, sambil duduk, taruh wadah, dan menyanyi, silakan," lanjutnya.

Hal ini tentu dilakukan untuk menjaga keselamatan seluruh pihak. Kamu juga merasa diresahkan oleh kelompok pengamen di tiap simpang empat di Banjarmasin, Sun People?

(sumber: tribunnews.com)