pidato Jokowi mengenai harga komoditas di pasar yang naik

Jokowi Berpesan Kepala Daerah Harus Sering ke Pasar Ngecek Harga Komoditas

Banjarmasin, SUN FM Radio – Inflasi kebutuhan pokok lagi terjadi di Indonesia nih, Sun People!

Oleh karena itu, bukan tanpa sebab Jokowi meminta agar Kepala Daerah harus selalu mengecek harga komoditas ditempatnya masing-masing.

Dilansir dari sindonews, presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta para kepala daerah sering ke pasar untuk mengecek harga komoditas. Sebab, harga barang selalu terdeteksi lebih dini sebelum inflasi naik tinggi dengan melakukan langkah itu.

"Sehingga bisa kita kejar dan kita antisipasi untuk kita selesaikan," kata Jokowi saat memberi arahan dalam Rakornas Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tahun 2023 bertajuk Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

Sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan harga juga perlu diwaspadai para kepala daerah. Komoditas itu seperti beras dan telur yang harganya saat ini naik.

Jokowi meyakini kepala daerah telah memahami langkah yang perlu dilakukan saat menemukan adanya kenaikan sejumlah barang. Jokowi juga menyinggung soal penanganan kemiskinan ekstrem di daerah.

Dia menilai pemerintah daerah (pemda) hingga tingkat desa telah memiliki data miskin ekstrem di lingkungannya masing-masing.

Dia meminta semua kepala daerah agar mengecek data tersebut.

(sumber: sindonews.com)