Pemko Banjarmasin

Pemko Banjarmasin Pastikan Stok Bahan Pokok Masih Aman

Banjarmasin, SUN FM Radio – Kita masih dalam kondisi berjuang untuk mengendalikan inflasi, Sun People…  

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan sudah memastikan rantai pasokan kebutuhan bahan pokok saat ini masih relatif aman.

 Dalam masa pengendalian inflasi di kota Banjarmasin, hal ini juga didukung dengan sejumlah faktor mulai dari ketersediaan bahan dan pendistribusian yang tidak terganggu.

"Dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sudah memastikan rantai pasokan aman," ucap Ibnu Sina usai meninjau pelaksanaan Bazar Pasar Murah di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kamboja, Selasa (31/1/2023), waktu setempat.

Dikutip dari sumber, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin terus upayakan kebutuhan bahan pokok tetap terjamin dengan harga stabil di tengah pengendalian inflasi. Selain itu, disampaikan juga bahwa tidak ada kendala pada distribusi bahan pokok baik di jalur darat maupun jalur laut karena cuaca masih memungkinkan untuk kegiatan distributor pasokan.

Namun, ada satu poin yang saat ini menjadi perhatian serius, dimana mengenai ketersediaan beras lokal. Bahkan persoalan ini tidak hanya terjadi di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) saja. Tapi juga Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Wali Kota juga menekankan kepada seluruh distributor di Kota Banjarmasin agar tidak mempermainkan harga di tengah tingginya permintaan dengan tujuan mengambil keuntungan di situasi seperti sekarang ini.

(sumber: tribunnews.com)