Percobaan penculikan anak di Martapura

Percobaan Penculikan Anak Dipastikan Hanya Hoaks, Polres Tetap Beri Imbauan Waspada Menerima Informasi

SUN FM Radio – Baru-baru ini beredar kabar adanya aksi penculikan terhadap anak di Martapura, Sun People!

Beredar kabar percobaan penculikan terhadap seorang murid SDN Cindai Alus 1, Desa Cindai Alus, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Segera, hal itu menjadi atensi dari pihak kepolisian daerah setempat. Petugas Polsek Martapura Kota langsung memastikan soal informasi yang beredar.

Meski informasi yang dihimpun bahwa kabar penculikan itu adalah hoaks, polisi mengimbau masyarakat untuk lebih waspada. Maksud dari waspada disini ialah masyarakat diharapkan dapat tidak mudah percaya dengan jenis-jenis informasi yang tidak jelas bahkan hoaks yang kemungkinan akan terjadi dikemudian hari.

Dilansir dari sumber, tribunnews, Kepala Seksi Humas Polres Banjar, AKP Suwarji, mengimbau kepada masyarakat agar jangan langsung percaya dengan adanya informasi tersebut.

"Kami memastikan berita itu hoaks dan mengimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dalam menyebarkan informasi," pintanya.

Yang terpenting ialah, orangtua/wali/masyarakat juga tidak lengah terhadap keberadaan dan aktivitas anak, terutama saaat di sekolah. Tidak lengah untuk menjaga selalu berhati-hati, imbau kepada anak agar tidak mudah diajak orang yang tidak dikenal.

(sumber: tribunnews.com)