Perwali Banjarbaru mengenai makam tanpa izin

Perwali di Rancang Menyikapi Maraknya Keberadaan Pemakaman Tanpa Izin di Banjarbaru

Banjarmasin, SUN FM Radio – Kini kondisi lahan pemakaman tanpa ijin lagi marak terjadi di Banjarbaru nih, apakah disekitar tempat tinggal kamu juga ada, Sun People?

Keberadaan pemakaman tanpa izin, kini menjadi permasalahan baru bagi Ibu Kota Provinsi Kalsel, Banjarbaru. Sebab saat ini, marak ditemui lahan pemakaman yang tidak terdata oleh Pemko Banjarbaru.

Dikatakan Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas Disperkim, Anwari Delmi, akrab disapa Avix, permasalahan pemakaman tanpa izin ini terjadi lantaran banyaknya warga dari daerah tertangga yang memilih  lahan makam di Banjarbaru, dikutip dari sumber, Tribunnews.

"Permasalahan  ini muncul karena serbuan daerah tetangga membuat lahan pemakaman, baik itu lahan pemakaman pribadi maupun alkah. Seharusnya terlebih memiliki izin," katanya, Senin (13/2/2023).

Berkaitan hal tersebut, pria akrab disapa Avix itu mengaku bakal menyikapinya dengan serius, yakni dengan cara membuat Peraturan Wali Kota (Perwali) Banjarbaru tentang lahan pemakaman.

Dalam mengatur soal keberadaan lahan pemakaman di Banjarbaru, Avix memiliki konsep pemakaman, seperti San Diego Hills Memorial Park yang ada di Jawa Barat.

(sumber: tribunnews.com)