jemaah umroh kalsel

Jemaah Umroh Terlambat Pulang Karena Travel yang Belum Berizin di Kalsel

SUN FM Radio – Hal ini tentunya tidak ingin dialami oleh siapapun ya, Sun People…

Terkait adanya kasus jemaah umroh yang terlambat pulang ke Banjarmasin karena pihak travel tidak menyediakan tiket yang bersangkutan sesuai jadwal, pihak Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalsel menyatakan sudah melakukan pertemuan dengan kedua pihak, yakni perwakilan jemaah dan perwakilan travel, dikutip dari sumber Tribunnews.

Supandi, Kasi PHU Kemenag Kalsel, menyatakan, memang sebelumnya ada keluarga jemaah minta pendapat ke mana melakukan pengaduan atas kasus tersebut.

"Kondisi negara kita berbeda aturan (dengan Arab Saudi), maka kami sarankan kalau bisa terus berkomunikasi (dengan jemaah yang belum pulang tersebut) dan belikan tiket secara pribadi, mengingat travelnya memang kurang ada tanggungjawab saat itu," jelasnya, Selasa (14/2/2023), waktu setempat.

Menananggapi kasus ini, intinya adalah travel tersebut belum ada izin di wilayah Kalsel. Izin yang ada hanya untuk kantor pusat travel itu di Jakarta

Yakinkan dengan Lima Pasti, yaitu pasti travelnya berizin, pasti jadwalnya, pasti terbangnya, pasti hotelnya, pasti visanya.

(sumber: tribunnews.com)