jokowi dalam world water forum 2024

Isu Upaya Konservasi hingga Masalah Kekeringan Dibawa ke World Water Forum 2024

Banjarmasin, SUN FM Radio – Tidak lain bahwa kondisi kita saat ini akan menghadapi krisis air, Sun People!

Hal ini tentu menjadi perhatian seluruh pihak, termasuk dunia internasional. Memanfaatkan momen forum antar negara tersebut, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan akan membawa sejumlah agenda penting dalam World Water Forum 2024 yang akan digelar di Bali. Disamping itu, dalam perhelatan ke-10 ini, Indonesia ditunjuk oleh World Water Council sebagai tuan rumah, Sun People.

Jokowi menyebut agenda-agenda tersebut harus menjadi kerja bersama partisipasi rakyat dan kerja sama dari berbagai pihak. Selain itu, Jokowi menyebut dialog dan kemitraan antar negara perlu dilakukan dalam semangat kebersamaan untuk kesejahteraan rakyat dunia, dilansir dari sumber, Tempo.co.

Indonesia butuh inovasi dalam pengelolaan air, energi dan pangan

Kemudian, Jokowi juga menyebut Indonesia membutuhkan banyak inovasi, terutama inovasi financial yang melibatkan pemerintah dan swasta. Kemudian inovasi teknologi dalam pengelolaan kebutuhan konsumsi energi dan pangan, serta komitmen semua pihak untuk berbagi dan bekerja sama.

"Saya sangat mengharapkan pertemuan awal menuju The 10th WWF ini dapat menghasilkan agenda-agenda penting yang akan kita tindaklanjuti pada acara puncak WWF ke-10 di Bali 18-24 Mei 2024," kata Jokowi, dilansir dari sumber yang sama.

Sementara itu, Presiden World Water Council, Loic Fauchon, menyampaikan apresiasinya atas dukungan Presiden Jokowi dan seluruh pemangku kepentingan di Indonesia dalam bidang air. Ia pun mengajak semua pihak untuk mempersiapkan penyelenggaraan World Water Forum ke-10 di Bali dengan baik.

Kamu sudah tau mengenai isu ini, Sun People?

(sumber: tempo.co)