pertumbuhan ekonomi banjarbaru meningkat

Pertumbuhan Ekonomi Banjarbaru Tertinggi Dalam Sejarah Sejak 1999

Banjarmasin, SUN FM Radio – Pemindahannya ibu kota provinsi Kalimantan Selatan juga menjadi faktor nih!

Kini pertumbuhan di Kota Banjarbaru pada tahun 2022 kemarin menunjukkan angka peningkatan yang tinggi nih, Sun People.

Pertumbuhan ekonomi di Kota Banjarbaru tahun 2022 menunjukan prospek kenaikan yang luar biasa. Bahkan solidnya kinerja perekonomian di era Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin telah mencatatkan sejarah baru, menjadi angka pertumbuhan tertinggi yang tak pernah terjadi sebelumnya. Hal ini dikutip dari sumber, Tribunnews.com, Minggu (19/02), waktu setempat.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi di Kota Banjarbaru telah sukses menembus 7,93 persen.

Dengan angka tersebut menjadi angka pertumbuhan ekonomi tertinggi sejak beralihnya status Banjarbaru dari Kota Administratif menjadi Kotamadya (kota) pada tahun 1999, Sun People.

Aditya mengaku bersyukur perekonomian di wilayahnya berada di posisi puncak, setelah mengalami kondisi sulit akibat badai Covid-19.

Menurutnya ini merupakan kombinasi aktivitas masyarakat yang semakin menggeliat, dan kebijakan Pemko Banjarbaru dalam mendorong aktivitas ekonomi, baik dari sisi produksi maupun konsumsi.

"Alhamdulillah, patut kami syukuri pertumbuhan ekonomi di tahun 2022 kemarin, menjadi angka pertumbuhan tertinggi yang pernah ada. Ini menjadi bukti bahwa geliat ekonomi di berbagai sektor usaha telah berjalan dengan baik," kata Aditya, seperti yang dikutip masih dari sumber yang sama.

Kendati demikian, Wali Kota Banjarbaru ini juga mengingatkan untuk tetap waspada dengan berbagai persoalan ke depanya, seiring adanya ancaman resesi global. Sepertinya halnya yang saat ini sedang terjadi ialah inflasi pada harga komoditas bahan pokok, Sun People.

(sumber: tribunnews.com)