Parkir elektronik di Banjarmasin

Banjarmasin Terapkan Parkir Elektronik

Banjarmasin, SUN FM Radio – Tujuannya untuk mengurangi parkir liar, nih Sun People.

Kini sistem parkir di Banjarmasin bertransformasi jadi elekronik. Pemerintah Kota Banjarmasin, resmi meluncurkan parkir dengan parkir elektronik, di Lapangan Kamboja, Sabtu (04/03), waktu setempat. 

Nah, untuk diketahui, penerapan parkir elektronik tidak perlu lagi menggunakan karcis berwarna hijau atau tanpa karcis, Sun People. Penerapan parkir elekronik dilakukan untuk menekan adanya parkir liar dan kebocoran potensi parkir di Banjarmasin. 

Juru parkir bahkan difasilitasi dengan aplikasi melalui gadget, Sun People. Tidak hanya itu, kemudian akan diberikan printer portabel kecil. Apakah akan efisien, Sun People?

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, E-Parkir ini dilakukan untuk memberikan peningkatan pelayanan parkir di Kota Banjarmasin. Selain itu, E-Parkir ini juga dilakukan untuk mendukung smart city di Banjarmasin. 

E-Parkir ini pun mendapat dukungan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin. Juga menjadi bentuk pembenahan terhadap parkir maka diharapkan pengelola akan lebih transparan. Kemudian pendapatan asli daerah (PAD) tidak bocor, Sun People.

Bahkan juga sebagai sosialisasi, melalui penerapan E-parkir ini masyarakat bisa mengerti dan bisa menolak jika tidak diberi struk parkir.

Melalui inovasi ini dapat menjadi salah satu langkah dalam mencapai target Pemko Banjarmasin yakni cashless alias pembayaran tanpa uang secara langsung untuk 

kedepannya. Penggunaan e-parkir ini dilakukan secara bertahap. Bahkan e-parkir ini sudah sempat diterapkan sebelumnya di Jafri Zam-Zam sebagai pilot project. 

Kira-kira melalui penerapan E-parkir ini apakah akan efektif, Sun People?

(sumber: tribunnews.com)