sekolah sbi banjarmasin

Program SBI Diresmikan, Sebagai Standar Berbahasa Inggris di Sekolah Banjarmasin

Banjarmasin, SUN FM Radio – Kamu waktu di sekolah suka mata pelajaran Bahasa Inggris, Sun People?

Baru-baru ini diesmikan program SBI, Sun People. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pastikan 35 SMP di Banjarmasin mempunyai standar berbahasa Inggris melalui program tersebut. 

Peresmian tersebut ditandai dengan diresmikannya papan nama Cambridge English For School dalam program Sekolah Berbahasa Inggris (SBI) di 35 SMP Negeri di Kota Banjarmasin tahun ajaran 2023/2024. DIlansir dari sumber, Tribunnews, peresmian berlangsung di SMPN 7 Banjarmasin, Rabu (08/03/2023, waktu setempat.

Bahasa Inggis saat ini pun dianggap sebagai penunjang utama yang harus dimiliki sebagai kemampuan/skill seseorang dalam dunia profesional 

Memandang hal itu, Sun People, pemasangan papan nama di SMPN 7 Banjarmasin dengan label Cambridge tersebut menandai bahwa semua sekolah menengah pertama di Banjarmasin akan menerapkan Bahasa Inggris di lingkungan pembelajaran. Dijelaskan juga bahwa hal ini adalah sebuah upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya bagi anak-anak didik setelah pandemi.

Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Nuryadi juga menambahkan nih Sun People, program ini dilaksanakan guna memenuhi tantangan zaman, apalagi IKN sudah di Kalimantan. Sehingga generasi muda sudah disiapkan supaya mahir berbahasa Inggris. 

Pada pelaksanaannya, diharapkan tenaga pengajar juga cakap dalam hal ini ya Sun people, karena jika guru sudah mahir berbahasa Inggris, maka interaksi di sekolah akan menggunakan bahasa tersebut. Bahkan praktik pembelajaran tidak sebatas dilakukan pada saat mata pelajaran Bahasa Inggris aja kan, Sun People. 

(sumber: tribunnews.com)