kepala bea cukai Indonesia

Kepala Bea Cukai Seluruh Indonesia Dipanggil Kemenkeu

Banjarmasin, SUN FM Radio – Dirjen Bea Cukai Askolani memanggil seluruh kepala kantor bea cukai dalam rapat kooridinasi, Sun People.

Seluruh kepala kantor bea cukai ramai-ramai ke Jakarta Kamis (9/3) waktu yang lalu. Mereka hadir untuk memenuhi undangan rapat koordinasi teknis (rakornis) di Jakarta yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Direktur Jenderal Bea Cukai Askolani menjelaskan rapat kooridinasi ini merupakan agenda evaluasi tahunan rutin, yang dilakukan setiap awal tahun.

"Seperti yang kita lakukan setiap awal tahun, melakukan evaluasi langkah reformasi yang telah dilakukan sampai dengan 2022, serta penguatan lebih yang harus dilakukan di 2023 dan ke depan," kata Askolani, dilansir dari sumber, CNN Indonesia. 

Namun, ia tidak menjelaskan secara detil lokasi dan waktu dilaksanakannya rapat koordinasi tersebut. Askolani juga enggan berbicara lebih jauh apakah rakornis tersebut berkaitan dengan kasus viral yang menyeret dua nama pejabat Bea Cukai.

Pasalnya, rakornis ini dilakukan di tengah viral kasus pegawai Bea Cukai Eko Darmanto dan Andhi Pranowo, yang disorot netizen lantaran harta jumbo serta gaya hidup mewah dirinya dan keluarga.

(sumber: cnnindonesia.com)