banjarmasin sasirangan festival

Angkat Budaya Kalsel, Apresiasi Banjarmasin Sasirangan Festival 2023

Banjarmasin, SUN FM Radio – Rangkaian event BSF 7 apa yang kamu ikutin, Sun People?

Banjarmasin Sasirangan Festival ke -7 ini baru saja selesai diselenggarakan (10-12 Maret 2023).

Penyelenggaraan ini benar menyita perhatian dan menjadi pusat hiburan bagi masyarakat wilayah Banjarmasin, ya Sun People. Bahkan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Banjarmasin.

Hal tesebut lantaran pemko konsisten menggelar Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) hingga 2023.

Dilansir dari sumber, Tribunnews, menurut Paman Birin, BSF ini dapat menaikkan pamor kain kebanggan Kalsel di kancah nasional hingga mancanegara. Paman Birin juga mengatakan event ini berperan penting dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif  yang memberikan ruang bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan eksistensinya, Sun People.

Event BSF yang dengan kemeriahan dan keunikannya menarik pengunjung dan menjaring wisatawan ini, telah berhasil masuk ke dalam agenda Kharisma Event Nusantara (KEN), kan, Sun People!

Diketahui, KEN merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan pemerintah daerah dan seluruh pihak terkait di sektor pariwisata.

Karena itu, dirinya mendorong Pemko Banjarmasin agar bisa menaikkan level event rutin yang sudah dilaksanakan sebanyak tujuh kali ini.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, melalui video dan sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf, Raden Kurlani Ukar, turut mengucapkan selamat atas terpilihnya BSF sebagai salah satu agenda dalam KEN 2023.

Bukan hanya BSF, semoga event-event di kota Banjarmasin selanjutnya juga bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat ya, Sun People.

(sumber: tribunnews.com)