pegawai honorer banjarmasin

Nasib Pegawai Honorer Banjarmasin

Banjarmasin, SUN FM Radio – Masa waktu penghapusan Honorer semakin dekat nih, Sun People!

Rencana penghapusan honorer akan berlaku mulai September 2023. Melihat masa waktu ini bahkan ditanggapi serius Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya. Menurutnya, peran tenaga honorer sebenarnya sangat penting dalam proses jalannya roda pemerintahan, Sun People. Tak terkecuali bagi Pemko Banjarmasin.

Bahkan ditegaskan, bahwa pegawai dengan status honorer di lingkungan Pemko Banjarmasin sebenarnya jadi ujung tombak pelayanan publik.

Dilansir dari sumber, Radar Banjarmasin, disampaikan bahwa, “honorer guru dan nakes (tenaga kesehatan, red). Mereka hampir tidak mengenal waktu dalam bekerja. Ketimbang mereka PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang masih sangat terpaku dengan jam kerja,” bandingnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta pemko juga mencarikan solusi agar ribuan tenaga honorer yang ada masih tetap bisa bekerja seperti biasa. Seperti menjadikan PPPK. Jika jalur ini tidak bisa dilakukan, Harry meminta pemko mencoba opsi outsourcing, nih Sun People.

Untuk diketahui, Sun People, berdasarkan surat No.B/185/M.SM.02.03/2022, Kementerian PANRB akan menghapuskan tenaga honorer atau aparatur Non Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tanggal 28 November 2023. Dalam surat yang dikeluarkan tahun lalu itu, masih belum jelas tentang realisasinya.

Apakah tenaga honorer akan dihapuskan seluruhnya, ataukah ada opsi lain yang akan dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat?

Maka masih ada waktu beberapa bulan bagi para honorer menunggu keputusan penghapusan ini diterapkan di bulan November nanti.

(sumber: radarbanjarmasin.com)