pejabat negara buka puasa sederhana

Lagi Disorot Tajam, Jokowi Minta Pejabat Negara Terapkan Buka Puasa Secara Sederhana

Banjarmasin, SUN FM Radio – ASN dilarang ngadain bukber secara berlebihan, nih Sun People. 

Sebelumnya ramai dibahas mengenai adanya larangan untuk melakukan kegiatan buka bersama selama bulan Ramadan ini, Sun People. Namun arahan itu ditujukan untuk para pejabat ataupun ASN.

Mengawali ini, masyarakat saat ini masih menaruh perhatian terhadap gaya hidup mewah para pejabat publik termasuk keluarganya. Atas situasi itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta kepada seluruh pejabat negara untuk menerapkan pola sederhana ketika berbuka puasa. 

Hal tersebut diminta Jokowi mengingat pola kesederhanaan yang menjadi acuan utama.

Dilansir dari sumber, Suara.com disampaikan, "Bapak presiden meminta kepada jajaran pemerintah, ASN untuk berbuka puasa dengan pola hidup yang sederhana, tidak melakukan atau mengundang para pejabat jika mereka melakukan buka puasa bersama," jelas Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam video yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (23/3/2023), waktu setempat.

Pada kesempatan yang sama, Pramono menerangkan soal arahan Jokowi yang melarang acara buka puasa bersama. Menanggapi larangan tersebut, hal ini sempat dibahas oleh warganet di media sosial.

Sehingga kemudian ditegaskan kembali kalau larangan acara buka puasa bersama itu tidak berlaku bagi masyarakat umum.

Bahkan dirincikan, dimana larangan tersebut hanya ditujukan bagi pejabat negara mulai dari menteri, kepala lembaga dan juga kepala daerah.

Jadi kamu yang sudah ada planning untuk bukber bareng keluaraga, alumni sekolah, ataupun komplek tempat tanggal masih dibebaskan ya, Sun People. Intinya ialah dijalankan secara sederhana saja, jangan terlalu berlebihan dalam memanfaatkan kekayaan. 

(sumber: suara.com)