bpom banjarmasin

Mobil Laboratorium Keliling BPOM Ada di Pasar Wadai Siring Nol Kilometer Banjarmasin

Banjarmasin, SUN FM Radio – Sun People sudah pernah ke Pasar Wadai?

Mungkin sebagian pengunjung dan termasuk kamu juga Sun People, bertanya-tanya tentang apa fungsi mobil laboratorium keliling BPOM yang hadir di Pasar Wadai Ramadan Siring Nol Kilometer Banjarmasin.

Untuk itu, Kepala Balai Besar POM di Banjarmasin Drs. Leonard Duma Apt., MM., bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili dari Laboratorium Kesehatan Provinsi Kalsel menjelaskan, kehadiran mobil laboratorium keliling ini agar pengujian sampel makanan bisa dilakukan langsung di tempat, dalam hal ini Pasar Wadai Siring Nol Kilometer tanpa perlu waktu lama.

Dilansir dari sumber, tribunnews, pengujian sampel makanan ini sudah dimulai sejak hari pertama penyelenggaraan Pasar Wadai Ramadan bahkan akan terus dilakukan.

Adapun empat bahan berbahaya yang mungkin ada dan diwanti-wanti yaitu pewarna tekstil (Methanyl Yellow dan Rhodamin B), Boraks dan Formalin.

Tentunya pengambilan dan pengujian sampel ini dilakukan juga di tempat-tempat lain, di kabupaten-kabupaten lain juga untuk memastikan semua Pasar Wadai Ramadan terawasi, Sun People.

Kehadiran mobil laboratorium keliling ini juga dikatakan Leo bertujuan menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa pemerintah melalui Badan POM hadir untuk melindungi masyarakat dari makanan yang berisiko atau tidak aman dikonsumsi.

(sumber: tribunnews.com)