Lahan Pertanian di Banjarmasin Menyusut Kian Waktu

Banjarmasin, SUN FM Radio – Kondisi lahan kita mengkhawatirkan nih, Sun People. 

Pasalnya selain kondisi iklim, menurunnya produksi beras juga menjadi salah satu efek dari tanah yang mulai tidak produktif. 

Lahan pertanian di Banjarmasin sudah menyusut drastis. Tidak salah jika berdampak terhadap ketersediaan beras. Salah satu yang dapat dilakukan adalah meningkatkan lahan pertanian dengan cara membeli lahan pertanian yang masih produktif, Sun People.

Dilansir dari sumber, Radar Banjarmasin, usulan agar Pemko Banjarmasin membeli lahan pertanian produktif tersebut terungkap rapat antara Komisi II DPRD Kota Banjarmasin dengan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Banjarmasin, belum lama tadi, waktu setempat.

Menanggapi kondisi ini, disampaikan “Hasil kesepakatan rapat dewan dengan DKP3, setiap tahun membeli 5 hektare lahan untuk menambah lahan pertanian produktif di Banjarmasin,” ungkap Ketua Komisi II, Awan Subarkah.

Selain itu, pemko juga mendapatkan pesan pemko agar dapat menjaga lahan yang kiranya nanti dijadikan lahan produktif, Sun People. Jangan sampai pemanfaatan tersebut dialihfungsikan, atau bahkan digunakan untuk mendirikan bangunan.

(sumber: radarbanjarmasin.com)