wapres ma'ruf amin

Buka Kalsel Halal Fair 2023, Ada Pesan dari Wapres Ma'ruf Amin

Banjarmasin, SUN FM Radio – Kamu sudah menyaksikan pembukaan Kalsel Halal Fair, Sun People?

Pembukaan tersebut dilakukan secara langsung oleh Wakil Presiden Indonesa. pemukulan beduk oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin menandai dibukanya secara resmi gelaran Kalsel Halal Fair, pada Selasa (11/04), waktu setempat.

Dilansir melalui sumber, tribunnews, “Melalui Kalsel Nasional Halal Fair, saya harapkan literasi masyarakat terhadap ekonomi dan keuangan syariah dapat semakin pesat dan meningkat,” ucapnya, di kawasan Siring Nol Kilometer Banjarmasin.

Kalsel Nasional Halal Fair merupakan wadah untuk para UMKM yang sudah memiliki label halal dan memiliki layanan pembayaran digital QRIS.

Selain menghadirkan stand UMKM, kegiatan ini juga ada pameran produk UMKM seperti fashion, kerajinan, makan dan minuman dengan tema menyesuaikan saat ini bulan Ramadan.

Dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, Ma’ruf mengatakan ada empat bidang yang menjadi fokus. Yakni pengembangan industri produk halal, industri jasa keuangan syariah, dana sosial syariah, serta bisnis dan kewirausahaan syariah.

Selain itu, Wapres Ma’ruf turut menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalsel. Terbentuknya KDEKS di Kalsel mencerminkan komitmen kuat seluruh pemangku kepentingan yang dimotori oleh KNEKS dalam mendorong eskalasi ekonomi dan keuangan syariah di tanah air.

(sumber: tribunnews.com)