pj gubernur dki jakarta

Warga Diminta Tak Bawa Saudara ke Jakarta Usai Mudik Lebaran

Banjarmasin, SUN FM Radio – Jakarta udah sepadat itu, Sun People. 

Ada imbauan yang disampaikan kepada seluruh Warga DKI Jakarta yang melakukan mudik lebaran di tahun ini nih. 

Hal ini langsung dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang meminta agar masyarakat yang mudik tak kembali membawa teman atau saudara usai Lebaran, lho, Sun People. Ia menginstruksikan agar dinas kependudukan serta Satpol PP turut menyampaikan imbauan tersebut ke seluruh warga DKI.

Dikutip dari sumber, CNN Indonesia, saat ditanyai, Heru menegaskan penduduk di Jakarta sudah mencapai 11,7 juta orang. Namun Ia juga mengaku tak melarang masyarakat datang ke Jakarta jika memiliki pekerjaan atau keterampilan, Sun People.

Ternyata permasalahan ini bukan hanya kali pertama disorot, sebelumnya pernah Heru menyorot soal pendatang di Jakarta. Beberapa waktu lalu, ia sempat menyebut perpindahan penduduk meningkat ke Jakarta terutama oleh masyarakat berpenghasilan rendah.

Meski Pemprov DKI tidak membatasi pergerakan penduduk menuju Jakarta, ia mengatakan pada kenyataannya perpindahan penduduk ke Jakarta menambah beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI, Sun People.

Dengan bertambahnya kapasitas tersebut, Pemprov DKI menambah kapasitas dan memerlukan anggaran. Kamu yang mau pergi merantau ke Jakarta, pastikan punyai kemampuan dan skill ya, Sun People!

(sumber: cnnindonesia.com)