dishub kalsel

Dishub Kalsel Cek Kelayakan Kendaraan Mudik di Banjarmasin

Banjarmasin, SUN FM Radio – Demi kelancaran para pemudik, Sun People… 

Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan uji laik kendaraan angkutan mudik Lebaran. Memang masih ada ditemukan beberapa kendaraan yang ternyata belum memenuhi persyaratan beroperasi, Sun People.

Dilansir dari Inews, "Kegiatan ini bertujuan memberikan keselamatan dan kenyamanan untuk pengguna angkutan umum jelang dan sesudah mudik 2023," kata Kepala Dishub Kalsel, Fitri Henardi di Banjarmasin, waktu setempat.

Disamping itu, uji layak kendaraan mudik ini memang atas arahan Gubernur Kalsel Sahbirin. Dengan begitu Uji layak akan berlangsung hingga 14 April 2023. Barangkali hal ini juga bisa kamu ambil sebagai imbauan untuk kamu yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran, ya Sun People. Agar selalu mengecek dan memastikan kendaraan kamu masing-masing layak untuk dikendarai. 

Pemeriksaan pihak Dishub Kalsel meliputi ban, kelengkapan kendaraan, sistem penerangan, roda kemudi, kondisi badan kendaraan, pemecah kaca, sistem pengereman, segitiga pengaman, pintu darurat dan jendela darurat serta kondisi pengemudi yang wajib memenuhi syarat atau layak operasi.

(sumber: inews.id)