banjir rob banjarmasin

Banjir Rob di Banjarmasin: Makin Sering dan Meluas

Banjarmasin, SUN FM Radio – Lokasi tempat kamu terkena banjir rob juga, Sun People? 

Melihat beberapa waktu kebelakang, memang banjir rob kembali tampak menggenangi sejumlah ruas jalan di Banjarmasin, Sun People. Bahkan, tampak kian sering. Diprediksi, banjir rob akan terus berlangsung, lho!

Kepala Bidang Sungai di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Hizbul Wathony menyebut ketinggian air sungai yang pasang sekitar 2,4 meter. Dikutip dari Radar Banjarmasin, wilayah yang terdampak yakni daerah pinggiran sungai di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat, dan Kecamatan Banjarmasin Selatan.  Utamanya wilayah yang berdekatan dengan Sungai Barito dan sebagian Sungai Martapura. Seperti di kawasan Jalan Cendrawasih dan Jafry Zamzam. Daerah kamu salah satunya, Sun People? 

Diakui bahwa intensitas banjir rob yang terjadi saat ini lebih sering bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, Sun People. Buktinya, banjir rob terjadi hampir tiap bulan. Bahkan dalam satu bulan, banjir rob bisa terjadi beberapa kali.

Lantas, bagaimana hasil dari program normalisasi sungai atau peremajaan drainase yang digagas pihak PUPR Banjarmasin? Diinfokan bahwa kegiatan tersebut cukup memberikan pengaruh. Setidaknya mempercepat turunnya genangan air yang ada di permukaan jalan.

(sumber: radarbanjarmasin.com)