Cuti tahunan asn

Masih Berlibur, ASN dan PNS Boleh Ambil Cuti Setelah Cuti Ramadan

Banjarmasin, SUN FM Radio – Masih ngambil Cuti tambahan, Sun People?

Tidak terasa usai sudah ramadan tahun ini, Sun People. Demikian dengan cuti bersama di momen lebaran. Saatnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Banjarmasin untuk kembali bekerja, terutama pada hari Rabu (26/04) yang menjadi hari pertama masuk kerja.

Seperti diketahui, cuti bersama lebaran tahun 2023, dimulai tanggal 19 hingga 25 April.

Namun tampaknya, ada sedikit kelonggaran yang diberikan pemerintah pusat. Tahun ini, ASN atau PNS diperkenankan mengambil cuti sekaligus seusai cuti bersama di momen lebaran, Sun People.

Dikutip dari sumber, Radar Banjarmasin, hal itu diutarakan oleh Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Abdullah Azwar Anas. ASN atau PNS diperbolehkan menambah masa libur lebaran 2023 dengan memanfaatkan hak cuti tahunan. Dan dengan catatan, harus ada pemberitahuan.

Namun demikian, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meminta agar masing-masing kepala SKPD, mengatur jumlah maksimum pegawai di masing-masing SKPD yang memgambil cuti yakni, hanya 30 persen ASN atau PNS yang tidak berhadir, alias yang boleh mengambil cuti berbarengan dengan cuti lebaran.

(sumber: radarbanjarmasin.com)