konser elvis presley

Elvis Presley Akan Gelar Konser di London

Banjarmasin, Sun FM Radio – Elvis Presley akan comeback untuk pertunjukan bertajuk Elvis Evolution di London pada November 2024. Pada pertunjukan tersebut, Elvis akan hadir dalam bentuk hologram AI.

Pertunjukan Elvis Evolution itu diinisiasi Layered Reality, perusahaan Inggris dengan spesialisasi augmented reality (AR). Ajang itu digambarkan sebagai konser yang mampu memberi pengalaman menonton King of Rock and Roll bagi generasi baru.

BACA JUGA: Tiara Andini Rilis Lagu Baru dengan Angkat Budaya Jawa

"Pertunjukan itu akan menyajikan pengalaman konser yang dapat menciptakan kembali kesan menyaksikan Elvis secara langsung kepada penggemar generasi baru, mengaburkan batas antara fantasi dan kenyataan," ujar Layered Reality, seperti diberitakan Variety pada Rabu (3/1).

Penyelenggara lantas menjelaskan pertunjukan Elvis Evolution akan menampilkan Elvis secara digital dengan ukuran asli. Hologram musisi legendaris dunia itu akan membawakan sederet lagu dengan penampilan dan tarian ikonisnya.

Pengalaman itu diciptakan dengan memadukan teknologi, augmented reality (AR), teater, proyeksi dan efek multi-indera.

"Elvis digital berukuran nyata akan membawakan lagu dan tariannya yang paling ikonis untuk pertama kali di panggung Inggris," ujar Layered Reality.

"Melalui AI dan teknologi inovatif, Anda akan dapat menonton penampilan ikonis Elvis seolah benar-benar berada di sana," lanjutnya.

Elvis Evolution tak hanya menyuguhkan pertunjukan sang pelantun Blue Suede Shoes. Penyelenggara juga menyiapkan sebuah pesta di bar dan restoran bertema Elvis.

Elvis Evolution diproduksi setelah Layered Reality menjalin kerja sama dengan pengelola Elvis Presley Enterprises, Authentic Brands Group.

Setelah London, pertunjukan itu nantinya juga diadakan di Las Vegas, Berlin, hingga Tokyo. Namun, jadwal pertunjukan ketiga kota itu belum diumumkan.