Ikk meningkat

IKK Meningkat, Daya Beli Masyarakat Makin Kuat

Banjarmasin, SUN FM Radio – Berangsur bangkit pasca pandemic kemarin, ya Sun People. 

Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) secara nasional mengalami kenaikan cukup signifikan. Berdasarkan rilis dari Bank Indonesia (BI) IKK pada april 2023 mencapai 126,1. Angka ini lebih tinggi dibandingkan IKK Maret 2023 yang mencapai 123,3. Adanya peningkatan IKK ini diyakini membuat daya beli masyarakat semakin kuat.

Dilansir dari sumber, Tribunnews, terkait hal ini, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPb) Kalsel, Syafriadi menuturkan kondisi ekonomi nasional yang semakin pulih pasca Pandemi Covid-19, menjadi salah satu faktor pendukung meningkatnya IKK.

BACA JUGA: Baru Dilaunching 3 Bulan, Penerapan e-Parkir Masih Terkendala

Dijelaskannnya nih, Sun People, “Program pemerintah dalam memulihkan perekonomian nasional patut diapresiasi karena terbukti mampu meningkatkan IKK tersebut. Ini dibarengi dengan semakin kuatnya daya beli masyarakat,”

Syafriadi juga menuturkan semakin tingginya daya beli masyarakat, membuat sejumlah sektor ekonomi menggeliat. Tak hanya sektor utama seperti kebutuhan akan bahan pokok dan bahan bakar, namun sektor lain seperti hiburan juga banyak diminati masyarakat selaku konsumen. Nah, oleh karena itu, Sun People, jangan heran apabila sekarang banyak masyarakat yang antusias membeli tiket konser yang harganya jutaan Rupiah ya!

(sumber: radarbanjarmasin.com)