sosialisasi e-parkir

Baru Dilaunching 3 Bulan, Penerapan e-Parkir Masih Terkendala

Banjarmasin, SUN FM Radio – Budaya dengan membayar secara langsung barangkali juga menjadi salah satu pemicu, nih Sun People…

Pascadilaunching di Maret 2023 silam, e parkir yang diberlakukan di Kota Banjarmasin masih belum bisa digunakan secara maksimal.

Dilansir dari sumber, Tribunnews, permasalahan kendala ini juga turut diamini Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang menghadiri sosialisasi e parkir oleh Dinas Perhubungan Kamis (25/5/2023), waktu setempat.

BACA JUGA: Solo Ditargetkan Punya Internet Ngebut, Bakal Sama Dengan Singapura?

Ada beberapa hal yang disoroti Wali Kota, di antaranya, masih ada pengelola parkir yang belum mau menerapkan e parkir ini. Begitu juga dengan para juru parkir yang belum memiliki handphone pintar sebagai penunjang aplikasi e parkir yang digunakan.

Serta, dalam penerapannya, kerap kali aplikasi ini eror sehingga menyebabkan keterlambatan dalam mencetak karcis dari printer portabel.

Ngga bisa dipungkiri bahwa budaya masyarakat memang masih belum bisa dilepas ya Sun People terutama dengan adanya inovasi pembayaran sistem e-parkir. 

Sementara ini, ditambahkan Kepala Dinas Perhubungan Banjarmasin, Slamet Begjo, di Banjarmasin total ada 197 titik parkir dengan retribusi dan yang sudah menggunakan e parkir ada di 87 lokasi yakni 183 juru parkir.

(sumber: tribunnews.com)