dinas kehutanan kalsel

Dinas Kehutanan Kalsel Kesulitan Tangkap Pelaku Penebangan Liar

Banjarmasin, SUN FM Radio – Kawasan hutan seharusnya dijaga ya, ‘ngga Sun People!

Gini nih jika kamu bertindak tapi ngga mau bertanggung jawab, oknum-oknum penebang liar ini juga perlu kamu cut off, Sun People! 

Illegal logging atau Kasus penebangan liar di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) masih sering terjadi, nih. Dilansir dari sumber, Tribunnews, Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel berulang kali mendapati potongan kayu yang tak bertuan. Namun, pelakunya tak pernah ditemukan.

BACA JUGA: Dukung Industri Kecil Menengah, Diajarkan Ekspor Produk Unggulan

Kepala Seksi Pengamanan Hutan Dishut Kalsel, Haris Setiawan, Rabu (24/5), waktu setempat, mengakui pihaknya selama ini kesulitan mengungkap pelaku penebangan liar.

Bahkan kondisi ini sangat disayangkan, Sun People, seperti yang disampaikan Haris penebangan liar masih marak di Kalsel. Ambil contoh seperti di Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Hulu Sungai, Tabalong, Banjar, Tanah laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

“Selama ini, semua wilayah yang ada kawasan hutannya memang rentan pelanggaran dan masih terjadi penebangan liar,” ujarnya.

Disamping itu, kurang maksimalnya pengawasan di kawasan hutan diakui karena keterbatasan jumlah personel Polisi Kehutanan (Polhut), Sun People.

(sumber: tribunnews.com)