disperdagin banjarmasin

Dukung Industri Kecil Menengah, Diajarkan Ekspor Produk Unggulan

Banjarmasin, SUN FM Radio – Dukung para usahawan kecil daerah yuk, Sun People!

Upaya dalam mewujudkan Industri Kecil Menengah ini sudah dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Banjarmasin, mereka melaksanakan pelatihan cara mengekspor produk dari Industri Kecil Menengah (IKM), Selasa (23/5), waktu setempat. 

Dilansir dari sumber, Tribunnews, IKM yang terdaftar ada 30 tempat yang terdiri dari Dekranasda Banjarmasin, Wetland Box, serta seluruh SKPD pengampu Wirausaha Baru (WUB) di Banjarmasin sehingga meminimalisir kesalahan penilaian. 

BACA JUGA: PSSI Bantah Harga Tiket Indonesia vs Argentina Dijual Rp1-5 Juta

"Dengan adanya pelatihan hari ini, kami berharap para peserta yang ikut minimal bisa mengetahui cara melakukan ekspor dan melakukan penyesuaian terhadap produk sendiri," ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Banjarmasin, Ichrom Muftezar. 

Lebih tepatnya terdapat 30 IKM menonjolkan produk yang beragam, mulai dari makanan, kriya, wastra seperti kain Sasirangan, kerajinan kayu ulin dan lainnya. Disisi lain nih, Ketua Tim Pengembangan Pelatihan dan Jasa Perdagangan Sekjen Kementerian Perdagangan RI, Santi Setiastuti menilai, dari pelatihan hari ini, produk dari Banjarmasin sudah baik dan layak untuk dipasarkan secara global, Sun People. 

(sumber: tribunnews.com)