Pemerintah Provinsi Kalsel Tetapkan Status Siaga Darurat Karhutla

Banjarmasin, SUN FM Radio – Walau kita sudah masuk di musim kemarau, tapi Karhutlanya ngga usah dipertahanin juga Sun People.. 

Meskipun ini masih status siaga, tapi untuk yang hobi banget ngebakar hutan dan lahan nih ya, jangan dijadikan kemarau kali ini kesempatan untuk bermain api. 

Dilansir dari Tribunnews, menyangkut karhutla Kalsel, pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah menetapkan Status Siaga Darurat Kebakaran Hutan Lahan dan kekeringan.

BACA JUGA: Masalah kota Banjarmasin: Kabel Menjuntai yang Sangat Membahayakan Pengguna Jalan

Untuk diketahui nih, Sun People, penetapan status sejak 22 Mei sampai 15 November 2023 itu sudah ditandatangani Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, Raden Suria Fadliansyah, menjelaskan, latar belakang dari kesiapsiagaan darurat ini didasari atas beberapa kebijakan utama. Diantaranya prakiraan BMKG Kalsel terkait kemarau yang dimulai sejak pertengahan Mei dan puncaknya pada Agustus-September 2023.

Oleh karena itu, Gubernur Kalsel mengingatkan BPBD untuk terus waspada dan meningkatkan kesiagaan, baik dari segi personel, peralatan sarana dan prasarana. 

So, kamu juga wajib berkontribusi dalam menjaga lingkungan dan alam ya, Sun People!

(sumber: tribunnews.com)