Seluruh Elemen Masyarakat di Kabupaten Tala Bersihkan Sungai Kandangan

Banjarmasin, SUN FM Radio – Ada satu lagi kegiatan yang bisa kita jadikan pelajaran nih, Sun People.

Kali ini seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tanah Laut dapat dicontoh dalam bahu-membahu membersihkan Sungai Kandangan.

Aksi bersih-bersih tersebut diinisiasi DPD Masyarakat Penjaga Alam Indonesia (MPAI) Masyarakat Sadar Lingkungan (My Darling) Kalsel bekerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala guna memaknai Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023.

BACA JUGA: Film Invisible Hopes Membuka Mata Pemprov Kalsel

Dilansir dari Tribunnews, cukup banyak stakeholder yang terlibat pada kegiatan tersebut. Di antaranya dari jajaran instansi pemerintahan, TNI/Polri, Kemenag, pramuka, hingga komunitas seperti dari Forsa.

Bahkan dilaporkan juga bahwa sampah harian di Tala saat ini mencapai sekitar 50 ton dan di antaranya merupakan sampah plastik yang harus mendapat perhatian khusus. Pasalnya sampah plastik tidak akan terurai sehingga berpotensi memunculkan masalah lingkungan yang serius, Sun People.

Itu sebabnya pada aksi bersih-bersih dalam rangka memaknai Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023 ini ditetapkan tema pilah sampah dari rumah. Tujuannya agar masyarakat mulai melakukan pemilahan sampah plastik sebelum membuang sampah rumah tangga ke tempat pembuangan sampah.

(sumber: tribunnews.com)